Resep Singkong Keju Spesial

Advertisement

Resep Singkong Keju Spesial - Singkong yaitu tumbuhan umbi-umbian yang sangat banyak memiliki kandungan karbohidrat. Karena sangat banyak memiliki kandungan karbohidrat ada warga di daerah Indonesia yang jadikan jagung juga sebagai makanan pokok mereka atau penggantinya nasi. Singkong dapat jadikan sangat banyak olahan makanan yang banyak diminati oleh orang-orang di Indonesia bahkan juga banyak yang berkewarganegaraan asing juga suka pada singkong.

Singkong memanglah makanan yang simpel bahkan juga menguasai beberapa orang dari kelompok atas yang tidak ingin mengonsumsi singkong, kesempatan ini kami bakal memberi resep yang perlu kalian cobalah lantaran rasa dari masakan ini sangatlah enak serta dapat bikin kaian ketagihan bakal terasa yakni Resep Singkong Keju. Singkong keju dapat kita dapatkan umumnya di pinggiran jalan bahkan juga sampai ada restoran yang jual singkong keju. Umumnya singkong yang dipakai untuk bikin singkong keju yaitu singkong yang berwarna kuning lantaran struktur dari singkongnya sangatlah lembut serta cocok apabila di beri keju.


Mungkin saja kitabakal bakal segera memberi resepnya untuk kalian yang telah penasaran mau tahu bagaimanakah bikin singkong keju dirumah. Simak dengan baik serta kerjakan langkah-langkahnya dengan benar agar hasil yang nanti bakal kalian bisa dapat optimal serta memuaskan perut kalian.

Bahan Singkong Keju
*1kg singkong, bersihkan dan potong (Melintang / Singkong tetap Bundar )
*6 siung bawang putih, haluskan
*2 sdm garam atau secukupnya
*Air es secukupnya
*1 sdt ketumbar bubuk (opsional bila suka)
*Keju secukupnya

Cara Membuat Singkong Keju
*Siapkan 1 liter air dalam panci, panaskan dengan api sedang.
*Masukkan bumbu yang telah dihaluskan.
*Rebus singkong sampai empuk dan merekah (hati-hati jangan sampai hancur).
*Sambil nunggu Singkong empuk, siapkan air es di baskom.
*Setelah Singkong empuk angkat singkong tersebut tiriskan di keranjang / saringan.
*Guyur Singkong tersebut dengan air es.
*Bungkus singkong yg udah dingin tadi pada plastik bening (jangan kantong kresek karena mengandung banyak karbon yg tidak baik untuk kesehatan), kemudian masukkan Singkong tadi ke freezer biarkan sampai agak membeku.
*Panaskan minyak goreng bagus pada penggorengan.
*Goreng singkong yang sudah agak membeku tadi sampai warnanya berubah kuning keEmasan.
*Angkat dan Tata singkong goreng di atas piring saji, dan taburi keju parut selagi panas, agar keju semakin menyatu dengan singkong goreng yang crispy tadi.

Singkong keju merekah serta melepuh enak serta gurih yang telah kalian buat telah dapat di nikmati berbarengan keluarga dirumah. Bagaimanakah? Tak terlampau sulitkan membuatnya? Kita meyakini kalian dapat membuatnya dengan gampang seandainya kalian ikuti beberapa langkah yang kita berikanlah dengan benar.

Advertisement