Resep Combro Spesial Enak

Advertisement

Resep Combro Spesial Enak - Saat ini kami bakal membagikan resep jajanan yang kerap kita jumpai di tepi jalan yakni Resep Combro. Jadi pada kalian beberapa pencinta combro saat ini kami mempunyai berita senang, kalian dapat membuatnya dirumah tanpa ada mesti membelinya diluar. Combro makanan yang banyak di jumpai di kota bandung yaitu singkatan dari oncom di jero, mengapa di sebut demikian? mungkin saja lantaran memang benar makanan yang memiliki bahan basic singkong ini di dalamnya diisi oncom. Pasti banyak diantara kalian yang sukai mengonsumsi makanan ini kan?


Kami membagikan resep ini lantaran kalian sendiri tahu kan bahwa pedagang saat ini banyak memberikan bahan yang dapat mengakibatkan kerusakan badan kita bila kita mengonsumsinya. Jadi tambah baik membuatnya sendiri dirumah dari pada membelinya diluar. Mungkin saja kalian dapat juga bikin serta menjualnya lantaran banyak orang yang sukai mengonsumsi makanan simpel ini dari kelompok atas hingga kelompok bawah. Terkecuali harga nya yang terjangkau rasa dari makanan ini renyah serta enak terlebih gabungan oncomnya yang pedas pokoknya nikmat deh. Sekarang kami akan membagikan sebuah resep combronya buat anda atau para bunda coba di rumah, yuk kita simak langkah langkahnya di bawah ini.

Bahan - Bahan
l kg singkong
3 sendok makan tepung kanji
100 gram kelapa ( yang sedang, gak tua gak muda )
2 batang daun bawang
secukupnya garam
minyak goreng secukupnya

Bahan Untuk Isi Combro
250 gram oncom, dipotong sembarang yang penting kecil
1 batang daun bawang, dipotong potong 1 cm
3 siung bawang putih
2 siung bawang merah
5 buah cabe rawit merah
secukupnya garam
secukupnya merica bubuk
secukupnya gula pasir

Cara Membuat Combro
Pertama Parut singkong (rahasia garing renyah, hasil parutan diperas dulu airnya) dan kelapa. Campur dengan tepung kanji, daun bawang dan garam. Aduk aduk sampai rata.selesai untuk adonan.
Untuk isian, haluskan bumbu isian seperti bawang merah, bawang putih, dan cabe.
tumis bumbu tersebut sampai harum, kemudian masukkan daun bawang.
Masukkan oncom juga, aduk aduk rata sampai oncom tercampur dengan bumbu dan agak hancur.
Tambahkan garam, merica dan gula pasir, kemudian Masak sampai matang, cicipi dan dinginkan.
Ambil sedikit adonan singkong, pipihkan lalu isilah oncom kemudian Bentuk adonan menjadi oval hingga oncom tertutup. Lakukan terus sampai adonan habis.
Selesai, anda bisa menggorengnya.

Bagaimanakah? Mudahkan langkah membuatnya? Kami sangka menuturkannya dengan terang, jadi kalian pasti akan tidak kesusahan bila mau coba membuatnya dirumah. Mudah-mudahan resep yang telah kami berikanlah kesempatan ini dapat menolong kalian yang tengah mau mempraktekan bikin combro dirumah serta untuk kalian yang mau bikin serta menjualnya mudah-mudahan combro buatanya dapat laku serta banyak di senangi oleh customer. Mungkin saja hanya itu yang dapat kami bagikan di kesempatan ini perihal Resep Combro makanan yang banyak dijual di pinggiran jalan.

Advertisement