Resep Kue Cubit Dark Choco Enak Spesial Cemilan

Advertisement

Resep Kue Cubit Dark Choco Enak Spesial Cemilan - Resep ini kami temukan di sumber Resep situs cookpad.com yang sengaja kami salin ke artikel sederhana ini. Dan ini adalah salah satu resep kepunyaanya Ibu Riema Bashyr yang berasal dari kota madiun, ya langsung saja yuk ke resep dan caranya, untuk cara dan membuat resep kue cubit atau juga kue cubit basah spesial cemilan kue jajanan anak sekolah. Untuk langkah pembuatan Resepnya para Bunda lihat saja bahan yang harus di persiapkan seperti di bawah ini.


Bahan - Bahan
50 gramgula pasir
1 butirtelur ayam besar
50 gramtepung terigu (saya pake segitiga biru)
1/2 sdtbacking powder
1/2 sdtbacking soda
3 sdtbubuk dark chocolate
2 tetesperisa/pewarna makanan dark choco (saya pake merk RED BELL)
2 sdtsusu skim
50 grammentega/margarin (dicairkan)
50 mlair

Langkah Langkah Proses
Mixer telur dan gula :5 menit sampai mengembang. Setelah itu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, bubuk dark choco, perisa dark choco, backing powder, backing soda, susu skim. mixer dulu sebentar sampai tercampur semua.
mentega/margarin yg sudah dicairkan, vanili, dan air. Mixer lagi sampai adonan tercampur sempurna, Diamkan 5 menit.
Siapkan wajan yg sudah diolesi mentega/minyak. setelah wajan mulai hangat, masukkan adonan ke wajan, jangan terlalu penuh, untuk jaga2 saat kue mengembang. dan pakelah api paling kecil. biar gak gosong.
Saat adonan setengah matang, beri topping sesuai selera. Setelah kue mengembang dan matang, angkat dan sajikan selagi hangat. Selamat mencobaaaa, murah dan alternatif saat kita pingin ngemil tapi males keluar rumah.

Selamat mencoba ya bun resep dari ibu Riema Bashyr dari kota madiun, semoga kue yang bunda buat sama percis dengan kepunyaannya ibu Riema Bashyr. Sekian dan terima kasih jangan lupa bun baca juga resep yang lainnya buat menambahin resep makanan di dapur bunda sekian dan terima kasih bunda telah berkunjung.

Advertisement